Rabu, 14 Mei 2014

jam dinding casio


jam dinding
Di Posting oleh

Jam dinding


Jam dinding adalah jam yang difungsikan secara letak, atau biasanya dipajang di dinding. Jam dinding juga biasanya dapat dipergunakan sebagai pajangan atau sebagai hiasan di dalam ruangan. Beda dengan jam tangan yang mempunyai ukuran kecil, Jam dinding memiliki ukuran yang cukup besar sehingga Jam dinding ini akan mudah terlihat walau dari jarak jauh.

Jam dinding merupakan juga jam yang difungsikan secara letak, atau biasanya dipergunakan di dinding. Jam dinding juga biasanya dapat dipergunakan sebagai pajangan atau sebagai hiasan di dalam ruangan.

Bagi anda para penggemar Jam dinding, sudah pasti anda akan memilih Jam dinding dengan bentuk yang artistik dan menarik di showroom casio. Jam dinding dengan bentuk yang artistik memang bisa dikatakan sebagai alat yang bersifat multifungsi, karena selain berfungsi sebagai petunjuk waktu, jam dinding yang artistik juga bisa dijadikan hiasan interior yang menarik di rumah.

Atau dapat diartikan juga:

Alat untuk mengukur waktu (spt arloji, lonceng dinding); Waktu yg lamanya 1/24 hari (dr sehari semalam); Saat tertentu, pd arloji jarumnya yg pendek menunjuk angka tertentu dan jarum panjang menunjuk angka 12 (pd lonceng disertai dng dentang suara bandul memukul logam atau bel); pukul: ia bangun — lima pagi; Waktu; saat: — berangkat kereta api senja ke Yogyakarta ialah pukul enam

Kita semua tentu sepakat bahwa Jam dinding merupakan salah satu komponen penting dalam menunjang aktifitas sehari-hari, walaupun anda sudah dilengkapi dengan jam tangan pribadi yang harganya mungkin bisa mencapai jutaan rupiah, tetapi pernahkah kita melakukan aktivitas tanpa melihat Jam dinding

Penempatan jam dinding Casio


Membeli sebuah souvenir Jam dinding di show room casio Jam dinding memang tidak sulit, dengan hanya mengeluarkan uang ratusan, puluhan atau bahkan belasan ribu kita sudah dapat membawa pulang souvenir jam dinding dengan bentuk sesuai selera kita, tentunya sesuai dengan nilai ekonomis souvenir Jam dinding tersebut. Sebenarnya perlu juga anda ketahui jika kita perhatikan bentuknya, Jam dinding juga bisa menambah nilai estetika sebuah ruangan.

Konsep sederhananya adalah seberapa luas dinding yang ingin dipasang jam. Untuk menambah kesan dramatis anda dapat memebeli di show room jam casio yang menjual Jam dinding lalu memasangan Jam dinding yang besar sangat cocok untuk sebuah ruangan yang memiliki dinding yang lebar dan langit-langit yang tinggi.

Sebaliknya dinding yang sempit sebaiknya jangan memasang jam terlalu besar karena akan menimbulkan kesan sumpek atau padat. Kini, kebanyakan orang membeli di show room casio yang menjual Jam dinding dan ingin memiliki jam yang serasi dengan konsep tema ruangan. Seperti misalnya dapur.

Jam yang sesuai untuk dapur adalah yang memiliki finishing cantik seperti jam berbentuk jenis sayuran, atau bisa juga yang bergambar sendok dan garpu yang identik dengan makanan. Untuk kamar tidur,anda pun bisa mencari di showroom casio yang men jual jam atau pun jual jam aneka souvenir jam,jam yang sesuai adalah yang memiliki ukuran sedang dengan model sederhana.

Begitu juga kamar anak, anak-anak sangat menyukai warna cerah dan bentuk yang lucu. Karena itu, pemilihan jam untuk kamar anak harus lebih penuh warna. Bisa juga dipasang dengan motif bertema kanak-kanak misalnya superhero atau tokoh kartun kesukaan.

&Ruang tamu adalah ruangan yang paling esensial, karena tempat berkumpulnya keluarga, sanak saudara dan menyambut kedatangan tamu-tamu penting dirumah anda. Keindahan dan kenyamanan adalah mutlak untuk memberikan kesan yang dalam dan menyenangkan buat anggota keluarga dan tamu.

Pemilihan Jam dinding yang unik dan menarik pandangan sangat cocok untuk menambah nilai tata ruang dan keindahan didalamnya. Seperti contoh Jam antik model jaman dahulu sangat sesuai untuk dipajang di ruangan tersebut. Jam itu akan menjadi salah satu pusat perhatian dalam ruangan, ditambah bunyi dentangannya yang khas dan bisa menambah keanggunan ruangan tersebut.

Fungsi jam dinding casio


Jam dinding tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu, tapi juga bisa dijadikan bagian dari dekorasi rumah. Jika pemilihannya tepat, jam dinding akan menambah karakter dan daya tarik tata ruang di rumah Anda.

Ini beberapa tips mendekorasi ruangan dengan Jam dinding, seperti dikutip dari Times of India
  1. Mengenal Jenis-jenis Jam dinding Selain fungsi, jam dinding hadir dengan desain yang beraneka ragam. Ada yang terbuat dari kayu, metal, plastik dan akrilik. Ada pula yang menggunakan logam mahal seperti stainless steel, perunggu bahkan perak. Tentukan suasana seperti apa yang Anda inginkan di dalam rumah sebelum membeli jam dinding.;
  2. Pilih yang Paling Mewakili Anda Hal paling penting yang perlu diingat adalah memilih desain Jam dinding yang paling mewakili karakter Anda dan senada dengan dekorasi ruangan. Menggantung jam hampir sama seperti ketika Anda menaruh gambar atau lukisan di dinding. Semuanya sama-sama berpengaruh terhadap tampilan keseluruhan ruangan. Jika ruangan bergaya vintage, maka jam dinding kayu dengan ukiran pada bingkainya bisa jadi pilihan. Tapi bila modern minimalis, pilih pula jam dinding yang minim detail.
  3. Tempatkan Beberapa Jam dinding Menggantung jam hampir sama seperti menempatkan gambar, foto atau lukisan di dinding. Semuanya merupakan bagian dari dekorasi rumah. Anda bisa mencoba cara yang tidak konvensional. Misalnya dengan menaruh dua hingga tiga jam secara berderetan; horizontal maupun vertikal. Pilih yang bentuk dan ukurannya berbeda agar tidak monoton. Agar fungsi jam maksimal, Anda bisa mengatur perbedaan waktu antara tiga negara pada masing-masing jam dinding. 
  4. Kontraskan Warna Menempatkan Jam dinding berwarna gelap pada ruangan yang didominasi warna putih atau palet pastel pucat akan membuat ruangan jadi lebih stylish dan menarik. Jika dinding rumah Anda didominasi putih, jangan ragu menaruh jam berwarna hitam atau biru navy. Apabila warna dinding hijau atau biru pastel, pilih jam dinding berwarna cerah dan bold.
  5. Jam Bergaya Kuno Ingin menghadirkan kesan vintage pada ruangan? Kenapa tidak memilih jam model cuckoo. Jam berbentuk rumah burung ini sangat klasik dan tak pernah ketinggalan zaman. Jam cuckoo pun kini memiliki berbagai model yang lebih kontemporer sehingga masih sesuai ditempatkan pada ruangan dengan interior modern.
  6. Stylish Untuk ruangan lebih stylish, pilih jam bergaya eklektik dan art deco. Misalnya jam dinding bingkai berbentuk matahari atau bulan. Atau yang bermotif dan berwarna cerah. 
  7. Tentukan Tempat Pemilihan desain jam dinding sebaiknya disesuaikan dengan fungsi ruangan.

Untuk dapur, pilih yang bermotif atau berbentuk buah-buahan, ayam jago atau bumbu-bumbu dapur. Dapur akan terlihat lebih relaks dan mengundang untuk masak atau makan bersama keluarga. Sedangkan untuk kamar anak, bisa pilih jam dinding dengan warna-warna terang, berbentuk fancy atau bergambar tokoh kartun.