Sabtu, 10 Mei 2014

analog casio

jam tangan casio analok
Di Posting oleh

Jam analog


Jam merupakan suatu unit waktu. Lama sebuah jam adalah 1/24 (satu perduapuluh empat) hari. Satu jam bisa dibagi menjadi unit waktu yang lebih kecil lagi. Satu jam terdiri dari: 60 menit 3600 detik Pukul juga menunjukkan satuan waktu.

Jam bermakna "masa atau jangka waktu", sedangkan pukul bermakna "saat atau waktu"[1]. Dalam bahasa Indonesia, jika ingin mengungkapkan "saat atau waktu", digunakan kata 'pukul' (contoh: Berangkat ke sekolah pukul 6.00). Jika ingin mengungkapkan "masa atau jangka waktu", digunakan kata 'jam' (contoh: Di sekolah selama delapan jam). Jam juga dapat berarti "benda penunjuk waktu" misalnya:Jam Tangan Casio Analog

Jam tangan dulunya berfungsi hanya sebagai alat penunjuk waktu. Namun semakin berkembangnya jaman, jam tangan saat ini memiliki fungsi ganda. Selain sebagai penunjuk waktu, saat ini jam tangan sudah menjadi salah satu aksesoris penambah gaya.

Jenis jam tangan analok


Siapapun tahu jam tangan bukan? Alat yang satu ini digemari banyak orang, baik wanita maupun pria bukan hanya karena fungsinya untuk menunjukkan informasi waktu, namun juga aksesoris penyempurna penampilan.

Buat, apa saja jenis jam tangan? Ada beberapa jenis jam tangan casio berdasarkan tipe tali jam tangan casio yang digunakan. Untuk ini, ada jam tangan casio kulit, karet, stainless, keramik, dan titanium. Keramik bisa dikatakan yang paling berkelas dan cantik, tentunya buat wanita.

Ada juga yang membagi jam tangan berdasarkan penunjuk jamnya. Untuk ini, ada jam tangan analog dan digital. Jam tangan analog menampilkan tiga jarum, yaitu penunjuk jam, menit, dan detik. Sedangkan jam tangan digital menampilkan angka, tanpa jarum.

Namun, ada pula jam tangan yang menggabungkan keduanya. Selain itu, ada tipe jam tangan casio yang ada fitur pengatur jadwal, timer, dan alarm. Selain itu, ada pula yang membedakan jenis jam tangan berdasarkan style-nya. Untuk ini, ada jam tangan formal, sporty, dan kasual. Apa tipe jam tangan kesukaanmu?

Disadari atau tidak, jam sudah menjadi benda yang sangat penting dalam aktifitas keseharian kita. Dengan jam kita bisa melihat petunjuk waktu dan berjalannya, sehingga kita dapat melakukan rutinitas kegiatan dan acara sesuai pada jadwalnya. Terbayang kan bagaimana kacaunya hidup sehari-hari jika alat penunjuk waktu yang satu ini tidak pernah ada? 

Iklan jam analog


Pernahkah anda perhatikan bahwa gambar jam analog yang ditampilkan pada iklan komersil selalu menunjukkan pukul 10:08. Apakah ada yang spesial dengan waktu atau angka 10:08 ini? Mitos, atau hanya sebuah kebetulan?

Berikut beberapa alasannya:
  1. Bentuk jarum jam yang lebih pendek menunjuk angka 10 dan jarum menit yang lebih panjang menunjuk angka 8, layaknya sebuah tanda “check mark” atau centang yang artinya Ok, bahkan sebagian melihat tanda ini sebagai sebuah senyuman. Tentunya secara psikologis akan lebih baik untuk menampilkan sebuah tanda yang baik atau sebuah senyuman pada produk yang ingin dijual.
  2. Posisi jarum jam dan menit yang menunjuk angka 10 dan 8 biasanya tidak akan menutup logo atau merek jam tersebut yang biasa diletakkan dibawah angka 12, atau juga tidak menutup fitur tambahan – seperti tanggal atau fitur lain – yang biasa diletakkan disebelah angka 3 atau 9 
  3. Posisi jarum jam dan menit akan simetris hanya pada pukul 10:08:13.8 , atau bisa dibulatkan menjadi pukul 10:08 4. Pukul 10:08 pastinya masih pagi, masih banyak hal yang bisa dilakukan, dan pastinya masih segar dan fresh.&

Setting jam analog


Cara Seting Jam Tangan Casio Analog bertenaga batere atau Jam Tangan Casio Analog yang bukan bermesin otomatis. Jam Tangan Casio Analog batere sendiri terbagi menjadi 3 jenis tergantung fitur masing masing Jam Tangan Casio Analog.

Berikut cara setting nya :

  • Untuk Jam Tangan Casio Analog tanpa fitur tanggal dan hari cukup tarik knop pengatur nya lalu putar. Untuk penyetingan waktu usahakan searah jarum jam (bukan berlawanan putaran jam) 
  • Untuk Jam Tangan Casio Analog yang ada fitur tanggal nya, untuk penyetingan tanggal tarik setengah knop pengatur nya lalu seting tanggal yang sesuai. 
  • Untuk penyetingan waktu tarik sampai full. 
  • Untuk Jam Tangan Casio Analog yang ada fitur tanggal dan hari nya. Tarik 1/3 bagian (tarik sedikit) lalu putar ke atas untuk penyetingan hari. 
  • Untuk setting tanggal nya tarik sedikit lagi lalu atur, sedangkan untuk penyetingan waktu tarik sampai full dan putar searah jarum jam untuk penyetingan nya.

Lebih awet jam tangan analog atau jam tangan digital

Masalah awet atau tidaknya itu sangat relatif tergantung dari cara pemakainya  dari produk jam casio itu sendiri. Ada yang sering dibersihkan ,ada yang tidak. Ada yang selalu bermain di air ada yang tempat kerjanya di kantor. Ada yang dipakai buat olah raga atau yang dipakai di rumah saja.

Penggunaan Jam Tangan Casio Analog biasanya ada dua jenis yang diputar manual dan yang otomatis. kedua-duanya membutuhkan penanganan sendiri. kalau yang manual biasanya 24 jam sekali harus diputar, sedangkan yang otomatis bila tidak digunakan dalam jangka lama harus digerak-gerakkan. kedua itu jika tidak merepotkan anda dapat anda pilih dan biasanya analog ini variasinya sangat bagus dan beraneka ragam.

Untuk Jam Tangan Casio Digital juga bisa dikatagorikan dengan Full digit atau dual system. kedua-duanya hampir tidak membutuhkan penanganan hanya penggantian batu baterai sebagai sumber energinya an itu dilakukan mungkin bisa 1 s/d 2 tahun sekali.