Rabu, 07 Mei 2014

digital casio

produk jam tangan casio

Jam digital Casio


Jam digital adalah tipe lain dari jam yang menampilkan waktu dalam digital, Jam digital dijalankan secara elektronik. Kontruksi Jam digital umumnya menggunakan 50 atau 60 hertz osilator AC atau kristal osilator seperti dalam jam kuarsa untuk menjalankannya. Kebanyakan jam digital menampilkan jam dalam format hari 24 jam, di Amerika dan beberapa negara lain menggunakan pewaktu dalam format 12 jam dengan indikasi pembeda "AM" atau "PM".

Tampilan Untuk menampilkan waktu, kebanyakan jam digital menggunakan tujuh-segmen LED, VFD, atau LCD untuk tampilan waktu dalam empat digit. Umumnya termasuk juga elemen lain seperti penunjuk AM atau PM, alarm dan yang lannya. 

Dengan memakai Jam digital merupakan sebuah cara yang bagus untuk meningkatkan gaya fashion Anda atau untuk menguatkan kesan bahwa Anda adalah seorang yang sangat peduli dengan waktu, seperti halnya sebuah pepatah yang sering kita dengar bahwa "waktu adalah uang". Dan dengan mengunjungi website kami tentunya Anda sudah mengambil langkah yang sangat tepat, karena kami memiliki nilai penjualan terbaik untuk dunia Jam digital

Rancangan Jam digital untuk dunia pendidikan


Perkembangan teknologi berbasis mikrokontroler semakin berkembang seiring dengan kebutuhan dalam pendidikan, perkantoran, dan lain - lain. Dalam dunia pendidikan seperti sekolah masih menggunakan jam dan bel manual. Maka dirancanglah sebuah Jam digital menggunakan real time clock berbasis mikrokontroler yang dapat mengatur bunyi bel secara otomatis dan memiliki pusat jam, sehingga Jam digital yang ada di sekolah tersebut akan menunjukkan waktu yang sama.

Perancangan dan pembuatan jam ini meliputi hal teknis seperti menganalisa jam masuk, istirahat, dan jam pulang di sekolah tersebut , teori dasar mikrokontroler, teori RTC ( Real Time Clock) , teori dasar elektronika, dan mengimplementasikannya menggunakan codevision avr sebagai compiler . Dengan menggunakan Jam digital, diharapkan dapat membantu memudahkan pekerjaan karyawan sekolah dengan tidak perlu lagi membunyikan bel atau memukul lonceng saat waktu belajar dimulai, istirahat, dan waktu pulang. Serta memberikan pengetahuan baru pada siswa, sehingga siswa termotivasi untuk belajar tentang teknologi informasi.

Latar Belakang Waktu sangat penting bagi kehidupan sehari-hari. Untuk dapat mengetahui waktu, kita dapat menggunakan alam sekitar, dengan cara melihat arah dan posisi matahari. Namun pada zaman yang modern ini, sudah ditemukan jam untuk mengetahui kapan waktu bekerja, waktu pulang, waktu beribadah dan juga waktu untuk istirahat. 

Model jam casio


Model jam casio ada dua yaitu, jam analog dan jam digital. Jenisnya pun ada dua yaitu jam tangan dan jam dinding. Dimanapun kita berada, entah itu dirumah, kantor, sekolah, tempat ibadah, dll. Kita akan menemukan jam sebagai pengingat waktu. Disekolah – sekolah, jam digunakan untuk menentukan kapan waktu masuk kelas, waktu istirahat, waktu selesai istirahat dan waktu pulang. Namun kebanyakan alat yang digunakan untuk memberi tanda waktu-waktu tersebut masih dilakukan dengan manual.

Dengan menggunakan mikrokontroler, memungkinkan kita dapat membuat atau menggunakan alat yang sudah otmatis terkontrol atau terprogram untuk melakukan semua itu. Media yang digunakan adalah Jam digital, kabel, dan alarm/bel sebagai penanda waktu.

Katalog jam digital Casio


Pada web site blog kami produk casio ini , kami melampirkan jam digital casio pada katalog jam casio edisi tahun 2013:

Kehadiran jam tangan sebagai penentu waktu memang tidak akan tergantikan meskipun perannya di jaman serba digital ini, yang sudah menjadi fitur umum dalam berbagai peralatan elektronik, seperti gadget. Namun di luar kegunaannnya tersebut, jam tangan caaio akan mampu tetap bertahan sebagai aksesoris bahkan menjadi simbol gengsi status sosial para pemakainya. Seperti jam tangan casio, yang merajai berbagai merek jam tangan menjadi pilihan utama yang banyak dimintati.