Senin, 19 Mei 2014

clocks digital casio

jam digital casio
Di Posting oleh

 Jam digital casio

Jam digital led casio ini merupakan jam digital dengan menggunakan led yang mana dapat terlihat jelas walau berada di dalam ruangan yang gelap. jam digital casioini sangat elegan, dapat digunakan di kamar pribadi, ruang tamu, ruang keluarga, di kantor, dan sebagainya.

jam digital casio ini dapat dipasang juga di dinding karena terdapat dua buah lubang penyangga di sisi belakang jam digital casio tersebut. jam digital casio ini juga dapat digunakan di meja karena terdapat penahan yang dapat dibuka dan ditutup sebagai dudukan. Dapat pula jam digital casio dipasang di mobil karena adanya colokan ke lighter mobil.

Namun pada zaman yang modern ini, sudah ditemukan jam digital untuk mengetahui kapan waktu bekerja, waktu pulang, waktu beribadah dan juga waktu untuk istirahat. Model jam ada dua yaitu, jam analog dan jam digital. Jenisnya pun ada dua yaitu jam tangan dan jam dinding. Dimanapun kita berada, entah itu dirumah, kantor, sekolah, tempat ibadah, dll. Kita akan menemukan jam sebagai pengingat waktu.

Disekolah – sekolah, jam digunakan untuk menentukan kapan waktu masuk kelas, waktu istirahat, waktu selesai istirahat dan waktu pulang. Namun kebanyakan alat yang digunakan untuk memberi tanda waktu-waktu tersebut masih dilakukan dengan manual.

jam digital casio ini merupakan jam digital dengan menggunakan led yang mana dapat terlihat jelas walau berada di dalam ruangan yang gelap. Jam ini sangat elegan, dapat digunakan di kamar pribadi, ruang tamu, ruang keluarga, di kantor, dan sebagainya. jam digital casio ini dapat dipasang di dinding karena terdapat dua buah lubang penyangga di sisi belakang jam. Jam ini juga dapat digunakan di meja karena terdapat penahan yang dapat dibuka dan ditutup sebagai dudukan. Dapat pula jam digital led ini dipasang di mobil .

Tidur yang sehat dengan menggunakan jam digital casio


Tidur merupakan kebutuhan dasar setiap manusia. Namun, tidak semua orang bisa mendapatkan kualitas tidur yang baik walaupun sudah tidur cukup (7-8 jam/hari), bahkan banyak yang memiliki gangguan tidur /insomnia. Salah satu cara untuk medapatkan kualitas tidur yang baik adalah dengan tidur dalam ruangan yang gelap. Bagaimana bisa begitu?

Melatonin merupakan hormon yang memiliki peranan penting dalam mengontrol siklus sirkadian (siklus bangun-tidur) hormon ini diproduksi oleh kelenjar pineal di otak. Produksi melatonin distimulasi oleh gelap dan ditekan oleh cahaya terang. Secara normal, otak akan memproduksi melatonin setiap hari dan puncaknya terjadi pada malam hari pukul 9 – 10 malam, inilah yang membuat Anda mengantuk. Produksi melatonin terjadi secara regular untuk membuat siklus tidur Anda teratur. 

Cahaya yang terang tidak hanya akan menekan produksi melatonin tapi juga akan membuat otak Anda terus bekerja sehingga membuat Anda lebih sulit tertidur. Sumber cahaya yang dimaksud bukan hanya yang berasal dari lampu ruangan, tapi juga termasuk cahaya televisi, layar komputer, handphone, bahkan jam digital. Tidur dalam kondisi terang dapat menekan kadar melatonin dalam darah sampai lebih dari 50%. 

Manfaat tidur di ruangan gelap dengan menggunakan jam digital casio

Apa manfaatnya? Tidur dalam ruangan yang gelap memiliki banyak manfaat terutama untuk kesehatan tubuh, diantaranya:
  1. Lebih cepat terlelap
  2. Memperlambat proses penuaan 
  3. Meningkatkan daya ingat dan mencegah penyakit Alzheimer’s
  4.  Mencegah depresi dan membuat mood lebih baik 
  5. Mencegah kegemukan
  6. Meningkatkan imunitas tubuh
  7.  Menurunkan risiko kanker payudara 
Apa saja yang harus dilakukan sebelum tidur?

Tidurlah tepat waktu, sebaiknya tidur pada jam yang sama setiap harinya. Hindari konsumsi alkohol, kafein dan makanan berat/memiliki kandungan gula yang tinggi. 1-2 jam sebelum tidur: Kurangi cahaya lampu ruangan Anda, hindari penggunaan komputer/handphone, dan duduk jauh dari televisi. Jika Anda sedang membaca, gunakan lampu baca dibanding lampu yang dapat menerangi seluruh ruangan. Saat akan tidur: matikan semua lampu dan sumber cahaya lainnya (termasuk handphone), tidurlah dalam kondisi relaks dengan ruangan yang benar-benar gelap. Gunakan masker tidur (eye mask) untuk menutupi mata jika Anda tidak bisa tidur dalam kondisi

Aturlah jam tidur anak anda dengan jam digital casio

Para penelitian yang dipimpin oleh Prof Amanda Sacker University College London, mengatakan anak-anak dengan jadwal tidur yang tidak teratur merefleksikan keadaan keluarga yang kacau. Jadwal tidur yang tidak teratur itu berdampak pada kemampuan kongnitif anak. "Membuat anak agar memiliki jadwal teratur sedini mungkin merupakan yang terbaik, dan itu tidak pernah terlambat untuk dilakukan" Amanda Sacker "Kami berupaya untuk menghitung kondisi tersebut," kata Prof Sacker.

Anak-anak yang memiliki kebiasaan tidur malam dan tidak teratur berasal dari latar belakang sosial yang lemah dan sedikit tampaknya membaca sampai tengah malam, dan secara umum menonton televisi yang biasanya ada di kamar mereka. Setelah mengamati sejumlah faktor tersebut, kaitan antara kemampuan mental yang buruk dan jadwal tidur yang tidak teratur pun muncul.

Penemuan itu dipublikasikan dalam jurnal epidemologi dan kesehatan komunitas. Prof Sacker mengatakan "Jadwal yang teratur dengan menggunakan jam digital casio
Bila anda tidak mengatur waktu jam tidur anak anda dengan jam digital casio
Penemuan mengenai kebiasaan tidur dan kemampuan otak anak-anak ini berasal dari studi di Inggris yang melibatkan lebih dari 11.000 anak-anak berusia tujuh tahun. Berita terkait Kurang tidur pengaruhi prestasi murid Nyanyian burung dan dengkuran bantu pasien tidur Anak kurang tidur beresiko gendut Topik terkait Kesehatan Anak-anak yang tidak memiliki kebiasaan tidur yang teratur atau yang tidur diatas jam 21.00 memiliki skor yang rendah dalam membaca dan matematika.

 Kurang tidur kemungkinan akan menganggu ritme tubuh dan menghambat otak untuk mempelajari informasi baru, seperti yang ditulis dalam penelitian tersebut. Mereka mengumpulkan data dari anak-anak berusia tiga, lima dan tujuh untuk mengetahui bagaimana kemampuan mereka mempelajari sesuatu dan apakah ini kemungkinan akan berkaitan dengan kebiasaan tidur mereka.
Kebiasaan tidur yang tidak teratur banyak terjadi pada anak-anak, sekitar satu dari lima anak-anak memiliki jam tidur yang bervariasi. Pada usia tujuh tahun, lebih dari setengah anak-anak memiliki jam tidur yang regular antara 19.30 dan 20.30. 

 Secara keseluruhan, anak-anak yang tidak pernah kebiasaan tidur yang teratur memiliki skor yang lebih rendah dalam tes membaca, matematika dan kepedulian disekitarnya. Dampak dari kebiasaan tidur ini tampak lebih nyata pada anak perempuan dibandingkan anak laki-laki. Oleh sebab itu aturlah jam tidur anak Anda dengan menggunakan jam digital casio